SEKILAS INFO
  • 1 tahun yang lalu / Selamat datang di situs website resmi Lazismu Batang
WAKTU :

Banjir Mulai Surut, Dapur Umum Poskor Muhammadiyah Batang Ditutup

Terbit 9 Februari 2021 | Oleh : lazismubatang | Kategori : Berita
Banjir Mulai Surut, Dapur Umum Poskor Muhammadiyah Batang Ditutup

Puluhan Kelurahan di Kecamatan Batang, Jawa Tengah terendam banjir sejak Jumat (5/2) lalu. Meski sempat air semakin meninggi dalam beberapa hari terakhir, tapi kini air telah surut dan warga bisa beraktivitas tanpa menggunakan perahu.

“Air di pemukiman sudah surut, meskipun di beberapa tempat masih ada genangan namun secara umum warga sudah dapat melaksanakan kegiatan dengan normal,” kata Ketua Pos Koordinasi Muhammadiyah, Yanu Arifin saat di hubungi melalui Whatsapp Selasa (9/2/2021).

Penutupan dapur umur ini didasarkan pada rapat koordinasi MDMC dan AMM yang dilaksanakan di poskor Muhammadiyah bertempat di Gedung RSI Muhammadiyah Batang. Penanganan DU untuk banjir pun resmi dicabut.

“Senin 8 Februari malam bertempat di poskor Muhammadiyah telah dilakukan rapat hasil assessment kondisi terakhir wilayah banjir oleh tim assesment. Atas dasar ini maka mulai selasa siang dapur umum dinyatakan ditutup,” lanjutnya.

Setelah banjir surut kini warga bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala. Meski demikian, Poskor Muhammadiyah masih terus disiagakan dan warga diimbau untuk tetap waspada.

“DU resmi kami tutup, namun untuk pos koordinasi masih kita siagakan mengingat curah hujan yang diprediksi masih tinggi, untuk itu kami menghimbau untuk warga tetap waspada” tutupnya. (Fam)

SebelumnyaSigap Merespon Banjir, Muhammadiyah Batang Buka Posko dan Dapur Umum SesudahnyaBPK Audit Program BPKH Bersama Lazismu di SDUA Ngemplak dan Muallimin Yogyakarta

Berita Lainnya

0 Komentar